Sri Huning's

About me! tray to enjoy our existence… so there is …

Plesiran kilat di Kota Bandung

PhotoFunia-139ff7ae_o
Selama masa lebaran 2014 atau lebih tepatnya Idul Fitri 1435 H, saya dan istri kesulitan mendapatkan tiket balik ke jakarta secara langsung dari Jombang. Akhirul kisah tiket kereta api yang kita beli adalah Kereta Api Eksekutif Turangga (@Rp.500 ribu) jurusan Nganjuk-Bandung dan sampai Stasiun Bandung +/- Jam 6 pagi, dan selanjutnya menyambung ke Jakarta menggunakan Argo Parahyangan (@Rp.100 ribu) siang hari.

Disela-sela waktu yang sedikit tersebut (kurang lebih 5 jam), kami (saya dan istri) menyempatkan berkeliling ke daerah yang baru dan belum pernah kami datangi, yaitu Pasar Baru Trade Center Bandung, Terminal Kebon Jati (tempat mangkalnya angkutan berupa Elf) dan alun-alun Kota Bandung yang sedang dalam tahap pemugaran.

Dimulai dari istirahat sejenak melepas lelah dan buang air kecil, kami segera menuju Pintu (Keluar) Selatan Sts. Bandung dan nampaklah pemandangan sebuat monumen berupa lokomotif kuno/tua seperti berikut: IMG_20140805_111459 <a. Di sekitar monumen tersebut kita mencari tempat penitipan barang sesuai dengan petunjuk dari petugas keamanan stasiun yang saya tanya sebelumnya. Sebuah toko yang menjual keperluan penumpang dan calon penumpang di dekat monumen tersebut berhasil kita temukan dan memberikan jasa penyimpanan barang sementara, tentunya sangat tidak nyaman kita bepergian dengan sambil menenteng barang bawaan kita kan..!. Meskipun terkesan sederhana namun jasa penitipan tersebut sangat profesional dengan menginventarisir barang apa saja yang dibawa, dihitung per piece (misal tas sendiri, kardus sendiri, dan kalo barang kecil cukup disatukan dalam satu perhitungan), untuk selanjutnya mencatat dan menyerahkan kartu tanda penitipan barang. Untuk saat itu saja (tahun 2014 sebelum kenaikan BBM) tarif per piece nya adalah Rp.4000 dan tentunya sangat membantu bukan.

Jadilah kita berjalan-jalan dengan nyaman, santai dan tenang, dengan mulai melewati Terminal, dilanjutkan dengan menyeberang jalan Kebon Jati sampailah kita di Pasar Baru Trade Center bandung, yang menjual berbagai macam barang dan khususnya berupa pakaian atau keperluan sandang. Mulai dari baju, jilbab celana, daleman baik untuk anak kecil, remaja dan dewasa semua tersedia disitu. Puas kita menjelajah tempat baru tersebut dengan naik turun lift, dan mendapatkan pakaian yang kita inginkan, maka kita lanjutkan dengan berjalan-jalan menuju Alun-alun Bandung yang sebenarnya berjarak tidak terlalu jauh, dengan naik angkot warna merah. Kita berdua sedikit merasa kecewa mengingat pada saat itu lagi ada perbaikan terhadap alun-laun. Akhirul kata kita kembali ke arah Pasar Baru dengan berjalan kaki hahaha.

IMG_20140805_111506

Demikian kiranya sedikit ulasan singkat mengenai pelesiran singkat ini, pada intinya tips yang dapat saya berikan kepada sobat bloger adalah “Jangan malu bertanya agar tiada sesat jalan” ha..ha..ha.. Jadi jangan ragu bertanya arah kepada masyarakat yang ada, orangnya baik-baik dan cukup ramah kok. Sekian dan terima kasih.

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nunna Lita

a little physics holic with big dreams, love, n imaginations :)

Ihsan Kusasi's note and gallery

setiap ujian bersanding jawaban... setiap perkara bernuansa makna...

perpuskecil.wordpress.com/

some books to share from my little library

MasPatikraja

Mardawa lelakoning budaya kang wus ngancik wanci sandyakala

www.nurahmanafandi.com

Life will always have a different plan for you. If you don’t give up, you will eventually get to your destination. But towards the end of your life, you may look back and realize that it was never really about the destination; it was the journey that counted.”

rajaagam.wordpress.com/

Di Mana Bumi Dipijak Di Sana Langit Dijunjung

Sanguturu

Warungnya Lirik Lagu

Sampaikan Walau Satu Ayat

DIPERSILAHKAN JIKA INGIN MENGCOPY DAN MENYEBARLUASKAN ARTIKEL PADA BLOG INI.

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

%d blogger menyukai ini: