Sri Huning's

About me! tray to enjoy our existence… so there is …

Secuplik dari Bengawan Brantas

SAM_1348
Bengawan Brantas atau lebih dikenal dengan nama Kali Brantas merupakan sungai terpanjang dan terbesar kedua di Pulau Jawa. Informasi mengenai Kali Brantas dapat anda peroleh dengan lengkap di http://id.wikipedia.org/wiki/Sungai_Brantas.

Penulis tidak ingin mengulas secara panjang lebar terkait dengan Kali Brantas ini, karena tujuan penulis adalah hanya untuk menggambarkan secuplik bagian dari Kali Brantas yang telah anda lihat di Foto terpampang diatas (penulis). Kali Brantas yang ada di foto tersebut terletak di belakang rumah mertua penulis (Sumber Agung-Megaluh, Kab. Jombang). kali tersebut telah memisahkan dua desa dan dihubungkan melalui “getek” sejenis kapal tradisional penyebrangan, yang mampu mengangkut penumpang manusia dan sepeda motor/sepeda seperti foto berikut: IMG_20140729_090826. Untuk menaiki getek ini anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.5000,- per orang.

Sepanjang kali Brantas terbentuk tebing/bukit yg tinggi dan menghijau dengan rerumputan, dimana banyak orang “angon” atau menggembalakan kambing. Anda akan merasa senang sekedar memandang kali Brantas yang lebar dan tenang. Namun bagi yg kurang suka berpanas panas ria jangan lama di kawasan kali Brantas, dikarenakan terik matahari yang menyengat.

Kali Brantas tak luput dari beberapa mitos yang menyertainya, mulai dari buaya jadi jadian, keangkeran sebagai tempat pembunuhan masal tahanan Gestok, sampai dengan dilarang menikah antara Brang Wetan (Brantas) dengan Brang Kulon (Brantas). Tapi itu semua hanya sekedar menjadi tahu saja, dan tidak perlu difikirkan terlalu dalam.

Demikian kiranya secuplik cerita dari secuil bagian kali Brantas yang penulis dapat sampaikan. Sebelumnya penulis ucapkan mohon maaf dan terima kasih atas kekurangan dan kontribusi yang mungkin dapat pembaca tambahkan.
Wassalaamu’alaikum wr. wb.

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nunna Lita

a little physics holic with big dreams, love, n imaginations :)

Ihsan Kusasi's note and gallery

setiap ujian bersanding jawaban... setiap perkara bernuansa makna...

some books to share from my little library

MasPatikraja

Mardawa lelakoning budaya kang wus ngancik wanci sandyakala

www.nurahmanafandi.com

Life will always have a different plan for you. If you don’t give up, you will eventually get to your destination. But towards the end of your life, you may look back and realize that it was never really about the destination; it was the journey that counted.”

Di Mana Bumi Dipijak Di Sana Langit Dijunjung

Sanguturu

Warungnya Lirik Lagu

Sampaikan Walau Satu Ayat

DIPERSILAHKAN JIKA INGIN MENGCOPY DAN MENYEBARLUASKAN ARTIKEL PADA BLOG INI.

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

%d blogger menyukai ini: