Sri Huning's

About me! tray to enjoy our existence… so there is …

Pemandangan dan Keindahan Pulau Weh-Sabang

SAM_2221

Sambil menyelam minum air, mungkin istilah tersebut sangat pas untuk menggambarkan perjalanan dinas saya saat ke Pulau Weh-Sabang. Tujuan kami (tim monev PPK BLU) adalah ke salah satu satker BLU pengelola kawasan di Indonesia yaitu Badan Pengelola Kawasan dan Perdagangan Bebas Sabang (BPKS).

Persiapan tentunya mulai dari tiket pesawat Garuda Promo PP dari Jakarta-Banda Aceh dengan kisaran harga Rp.3.823.300,- via Medan, dimana untuk jadwal keberangkatan pagi ke banda Aceh hanya ada yang transit via Medan. Jangan kaget untuk penerbangan dari Bandara Sultan Iskandar Muda anginnya terlalu kencang, membuat perasaan kita was was karena guncangan pada badan pesawat yang lumayan membuat hati kecut.

Dalam kesempatan kali ini bukan berarti saya bercerita bahwa perjalanan dinas adalah bersenang-senang saja, tapi kalo mencari sedikit kesenangan berupa obyek wisata alam di antara padatnya tugas apa salahnya bagi kami. Baiklah, untuk urusan tugas kita buang jauh-jauh dari untaian cerita dalam posting kali ini, kita fokus pada keindahan alam yang ada di ujung bumi nusantara ini.

Untuk mencapai Sabang, hanya kapal fery atau kapal express satu satunya alternatif yang dapat kita andalkan, dengan tarif untuk kelas VVIP kapal express kita cukup dikenakan biaya Rp.210.000,- pulang pergi, yang berarti sekali jalan cukup Rp. 105.000,- murah kan? he he he. Pelabuhan Ulee Lheu adalah pelabuhan penyeberangan dari Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang.  SAM_2080SAM_2081 SAM_2082 SAM_2085

Gambar suasana pelabuhan Balohan Sabang SAM_2087 SAM_2088 SAM_2089 SAM_2090SAM_2091

Perjalanan dari pelabuhan menuju penginapan menyajikan pemandangan yang cukup menarik dengan jalan berliku nan naik turun, terpampang pemandangan danau yang cukup menarik.

SAM_2097SAM_2098 SAM_2102 SAM_2110 SAM_2111

Selama 3 hari 2 malam kami berada di Sabang, dan disela sela waktu tersebut terdapat kesempatan untuk menikmati wisata pantai di Sabang. Dengan sewa motor Rp.100.000/motor/hari kami dapat berkeliling dengan puas. Pantai yang sempat kami kunjungi adalah Pantai Sumur Tiga, Pantai Iboih, dan Pantai di penginapan Cassa Nemo.

SAM_2135 SAM_2136 SAM_2141 SAM_2143 SAM_2157 SAM_2160 SAM_2165 SAM_2167 SAM_2168 SAM_2177 SAM_2190 SAM_2192 SAM_2193 SAM_2221

Kota Sabang adalah kota yang menarik dan cocok untuk mereka yang mencari ketenangan. kota yang kecil dengan jalanan yang lenggang dan udara yang segar khas daerah pantai, seakan mengingatkan saat saya empat tahun tinggal di Nabire-Papua, bedanya hanya di kehidupan malam, dimana Kota Sabang sebagai salah satu daerah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam tentunya tak luput dari kehidupan penduduk yang gemar akan kopi dan nongkrong di warung hingga tengah malam lewat. Pulau Weh-Sabang merupakan pulau berbukit dengan hutan lindung yang masih cukup asri, bahkan para monyet berkembang biak di hutan Sabang dengan aman, lengkap sudah kondisi geografis kota Sabang yang menarik tersebut tentunya.

Untuk rekomendasi penginapan, mungkin anda bisa mencoba dimana kami menginap, dengan rate yang cukup bagus di kantong anda Rp.300.000/Standard, Rp.450.000/superior, dan Rp.600.000/deluxe

Sabang2Sabang

Tidak lengkap bila saya tak menceritakan salah satu hal penting yang membuat Sabang terkenal, yaitu sebagai patok Nol kilometer Indonesia. Dengan demikian lengkap sudah dari ujung barat sampe ujung timur saya datangi.

SAM_2125 SAM_2126 SAM_2128 SAM_2129 SAM_2130 SAM_2131

Akhir kata mari kita ngopi bareng di di Sabang di tepi pantai yang menarik tapi jangan berlebihan, kopi Aceh terkenal cukup keras dan bikin yang kuat kelimpungan gak bisa bobo nyenyak. Terima Kasih

SAM_2205

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nunna Lita

a little physics holic with big dreams, love, n imaginations :)

Ihsan Kusasi's note and gallery

setiap ujian bersanding jawaban... setiap perkara bernuansa makna...

some books to share from my little library

MasPatikraja

Mardawa lelakoning budaya kang wus ngancik wanci sandyakala

www.nurahmanafandi.com

Life will always have a different plan for you. If you don’t give up, you will eventually get to your destination. But towards the end of your life, you may look back and realize that it was never really about the destination; it was the journey that counted.”

Di Mana Bumi Dipijak Di Sana Langit Dijunjung

Sanguturu

Warungnya Lirik Lagu

Sampaikan Walau Satu Ayat

DIPERSILAHKAN JIKA INGIN MENGCOPY DAN MENYEBARLUASKAN ARTIKEL PADA BLOG INI.

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

%d blogger menyukai ini: